Setiap tahun, tampaknya semakin banyak kontroversi seputar vaksin flu. Apa yang gagal diingat orang adalah bahwa suntikan flu adalah salah satu cara terbaik, dan teraman, bahwa siapa pun dapat membangun ketahanan mereka terhadap flu biasa, dan bahkan virus H1N1. Ini sangat penting bagi anak-anak dan orang tua untuk menerima tetapi terlalu banyak menunggu atau menghindarinya, lebih suka mendengarkan desas-desus dan sindiran tentang risiko di sekitarnya.

Aman dan Efektif

Vaksin flu adalah salah satu cara teraman dan paling efektif untuk meningkatkan kekebalan Anda terhadap virus flu. Virus itu sendiri dapat berubah dari tahun ke tahun, dan para pengembang vaksin untuk melawan efeknya mengubah tembakan vaksin flu untuk memerangi virus flu dan H1N1, tidak peduli bentuk apa yang mereka ambil di tempat suntik meningitis. Setiap imunisasi diteliti dan diuji secara menyeluruh, bahkan sebelum dirilis ke publik, tidak peduli rumor yang bertentangan mungkin mengatakan.

Tujuan dari suntikan flu adalah untuk membangun kekebalan Anda terhadap virus flu. Dengan itu, Anda mungkin masih terserang flu, tetapi peluang Anda untuk melakukannya berkurang menjadi hanya 10 hingga 30%, dan bahkan kemudian, apa yang Anda kontrak akan menjadi versi yang jauh lebih ringan, berumur pendek. Tanpa itu, Anda memiliki peluang lebih besar untuk tertular semakin sulit untuk menyingkirkan virus, serta menjadi pembawa yang dapat menyebarkan penyakit kepada orang lain, bahkan tanpa berusaha.

Mengapa Mendapatkannya Setiap Tahun?

Disarankan bahwa setiap orang mendapatkan suntikan flu setiap tahun karena seiring waktu penyakit telah terbukti berubah. Kasus-kasus tahun sebelumnya diperiksa, dan unsur-unsur tertentu seperti faktor penularan dan waktu pemulihan diteliti. Kemudian, jika perlu, vaksin yang diperbarui dibuat untuk melawan apa yang mungkin menjadi potensi virus untuk tahun berikutnya. Anak-anak, terutama, akan diminta untuk mendapatkan suntikan setiap tahun, sehingga sistem kekebalan tubuh mereka terus berjuang, tanpa gagal.

Lindungi Diri Anda Agar Anda Dapat Melindungi Mereka yang Tidak Dapat

Jika keluarga Anda terkena flu, Anda tidak hanya melindungi diri dari virus, tetapi juga menjadi faktor dalam melindungi mereka yang ada di keluarga Anda yang tidak dapat menerima vaksinasi. Bayi di bawah usia enam bulan sangat rentan terhadap virus, tetapi belum memiliki sistem kekebalan yang stabil untuk melawan infeksi, atau dapat menoleransi vaksin. Hal yang sama dapat dikatakan untuk orang di atas usia 50, karena penuaan mengambil korban pada tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Dengan melindungi diri sendiri, dan semua orang yang dapat menggunakan vaksin, Anda mengurangi risiko bahwa Anda akan meneruskannya kepada seseorang yang Anda cintai, sesederhana itu.

Itu Bisa Lebih Buruk

Bagi orang-orang yang memiliki kondisi medis seperti asma, diabetes atau penyakit jantung, setiap penyakit yang mereka terjangkit dapat membuat kondisi itu jauh lebih buruk dari yang seharusnya. Dengan memberi mereka vaksin flu, Anda membantu mereka melawan sesuatu yang dapat membuat kondisi kesehatan normal mereka menjadi taruhan seumur hidup, dan risikonya tidak sepadan.